METODOLOGI
PENELITIAN KUALITATIF (5)
1.Buatkan sebuah uraian ttg:
Jenis kelamin, Kelompok usia, Tingkat pendidikan masyarakat.
2.agaimana mengetahui adanya benang
merah dalam dunia penelitian ?
3.Kenapa harus ada teori dalam
pembahasan. jelaskan
4.Bagaimana sdr menetapkan bahasan
dalam penelitiannya ?
5.Mana saja ciri adanya benang mereka
dalam teorinya Ida Bagus Sumantera.
6.Kenapa harus ada pembahasan dalam
bab ini. Jelaskan
7.Dari mana sdr memperoleh tujuan yang
ada dalam pembahasan?
8.Mana yang membedakan antara
penelitian kualitaitf dengan kuantitatif? Jelaskan.
9.Apa guna adanya pembahasan ?
Jelaskan
10.Coba sdr jelaskan apa saja isi
gambaran umum? jelaskan
SELAMAT BEKERJA
PROBLEMATIKA BIDANG PLS (6)
1.Mengapa Carl Rugers mau turut
memikirkan dunia ke-PLS-an itu ?
2.Mengapa Preire menganggap PF
sebagai tantangan bagi perjuangan dunia pendidikan nonformal ? Jelaskan.
3.Buatkan sejumlah keunggulan
PNF yang sdr ketahui ?
4.Apa pula kelemahan PNF yang
masih dirasakan ? Jelaskan.
5.Mengapa Abraham H. Maslow
ikut-ikutan mendukung dunia pendidikan nonformal ? Jelaskan.
6.Apa maksud Preire bahwa
proses belajar PF pendidikan searah ? Jelaskan.
7.Apa sebab Carl Rogers pakar psikologi belajar. Ia
memperhatikan proses pembelajaran dalam PF lebih berpusat pada guru ?. Jelaskan.
8.Mengapa Preire mengatakan
bahwa setiap manusia dirancang untuk dapat memecahkan prolematika hidupnya ?
Jelaskan.
9. Kenapa PNF bahwa faktor usia
tidak ada keterbatasan ? Jelaskan.
10.Mengapa Preire menguraikan
tentang Bagaimana melaui pendidikan pembebasan ? Adakah hal ini terjadi di
Kalteng ? Jelaskan.
SELAMAT
BEKERJA
Pengantar ANTROPOLOGI (3)
1.Apa sebenarnya konsep yang dibawakan oleh Malinowski dan
Sernea itu ? Jelaskan.
2.Bagaimana cabang antropolgo fisik
itu terhadap kita sekarang? Jelaskan
3.Bagaimana proses evolusi manusia
yang mempelajari ttg perkembangannya hingga sekarang. jelaskan
4.Kenapa variabel2 itu tidak dapat
disederhanakan? Jelaskan menurut pendapat siapa
5.Mengapa para ahli antropologi
tidak meneliti secara terpisah. Melainkan
secara kholistik. Jelaskan.
6.Kenapa muncul anrtopologi rasial.
Jelaskan
7.Apa pendapat sdr ttg pendapat darwin
bahwa manusia berasal dari hewan? jelaskan
8.Kenapa antropologi mempelajari
jasmani secara luas? Jelaskan.
9.Coba jelaskan analisis pembangunan
pada sudut pandang antropologi yang sdr ketahui ?. Jelaskan
10.Dalam konsep sosial organisasi ilmu
antropologi sangat penting. Coba sdr jelaskan apa sebabnya demikian ?
Selamat Belajar
Konsep Dasar PLS (3)
1.Dari 8 konsep PLS yang mendasar,
mana yang paling sdr ketahui selama ini? Jelaskan;
2.Dalam pendidikan orang muda, apa
saja yang memberikan perhatian bagi sdr? Jelaskan;
3.Kenapa pendidikan sepanjang hayat,
memerlukan perhatian kita bersama. Apa
alasan sdr? Jelaskan;
4.Bagaimana jika kita menemukan kasus
Pendidikan seperti warga masyarakat
yang terpanggil untuk belajar, baik secara formal
maupun nonformal. Apa yang hrs kita lakukan?
5.Jika sekelompok masyarakat yang memerlukan inovasi pendidikan,
pelaksanaannya melalui
penyuluhan-penyuluhan dan bimbingan sosial dan kelompok. Apakah mereka seperti ini perlu kita
bantu.
Bagainama cara memberikan bantuan dimaksud?
6.Dalam pembukaan UUD’45 secara jelas
menyebutkan bagi semua rakyat untuk belajar. Apa sebenarnya bunyi kalimat
tersebut? Jelaskan
7.Dalam coounity education diperlukan
sebuah gerakan pendidikan untuk umat manusia. Apa sebenarnya hal itu ?
8.Istilah Mass Education suatu
aktifitas pendidikan yang ada di lingkungan masyarakat. Apa yang harus kita perbuat?
9.Apa maksud dari extention education. Berikan ulasan sdr tentang hal itu.
10.Berikan penjelasan tentang life
long education yang terjadi di masyarakat.
SELAMAT
BEKERJA
Tidak ada komentar:
Posting Komentar