Rabu, 19 Mei 2021

SEJARAH ANTROPOLOGI SOSIAL KE 7

(KHUSUS YANG TURUT RABU SIANG) 1. Mengapa Van Kemanade (1969) mempersoalan pendidikan jangan hanya dianggap melulu persoalan pedagogis didaktis metodis tidak menjadi masalah kebijakan sosial, dan perlu analisis emperik ttg konsep kehidupan masyarakat. 2. Apa akibat dari masalah etnografi, digunakan secara luas oleh dunia ilmiah masalah relegi ini ? Jelaskan. 3. Kenapa Teori bermuatan pertentangan budaya yang bersifat global dibangun atas gejala interdependensi antarnegara di mana teori multicultural masuk kedalamnya. 4.Menurut Keesing (1975) terjadinya sistem kekerabatan menjadi pusat perhatian banyak ahli dalam ilmu antropologi itu. Betulkan demikian ? 5.Mengapa lembah raja-raja ada di Mesir, tidak di negara lain ? Jelaskan 6. Mengapa menurut Pendapat: Ayi Olim (2007), menjelaskan bahwa ilmu antropologi pendidikan ini, baru menjadi obyek sejak pertengahan abad ke 20 pada waktu itu banyak pertanyaan yang dipertanyakan kepada para tokoh pendidikan; 7. Bagaimana tentang Teori bermuatan pertentangan budaya, apa hal itu betul ? Jelaskan. 8. Apa sebabnya bahwa pentingnya kajian ilmu antropologi budaya belajar pada suatu masyarakat ? jelaskan; 9. Jelaskan tentang perjalanan para ilmuan yg mengunjungi keompok masy. Didukung oleh laporan administrais kolonial ttg keadaan lingkungan ttg ada istiadat masyarakat. Mengapa Ayat Suryatna dan Achmad Hufat (2009) masyarakat perkotaan dan pedesaan menciptakan perubahan sosial. Perwujudan kebudayaan, pendidikan berorientasi pada perubahan sosial mendapat perhatian. Kenapa penggalapan ilmu antropologi itu belum tuntas hingga sekarang ? Jelaskan Bagaimana pendapat 2 ahli seperti scribner dan cole ke 5 benua hanya memprioritaskan tentang pendidikan formal saja. ? Jelaskan Selmat belajar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar