Jumat, 02 Mei 2014

Kerjasama Antar Kampus



Lokakarya Pendidikan di Palangka Raya

IndonesiaBicara-Palangka Raya, 12 Juli 2009. Bertempat di Aula Universitas Negeri Palangka Raya (UNPAR) berlangsung lokakarya pendidikan yang diadakan Forum Ukhuwah dan Studi Islam (FUSI) FKIP UNPAR. Acara yang merupakan salah satu agenda tahunan ini mengangkat tema “Membentuk Generasi Cerdas, Generasi Peduli Bangsa”. Narasumber yang hadir diantaranya ialah Praktisi Pendidikan Universitas Lambung Mangkurat Akhid Yulianto, SE, M.Sc dan Praktisi Pendidikan UNPAR Prof. Dr. H. M.Norsanie Darlan, MPH.
Menurut Ketua Umum FUSI Muhjidin, diharapkan ada sedikit solusi bagi dunia pendidikan setelah lokakarya ini berlangsung. “Harus ada keseimbangan dalam pendidikan. Ilmu pengetahuan dan teknologi serta iman taqwa tidak bisa dipisahkan begitu saja. Peran pemerintah, keluarga dan masyarakat juga diperlukan untuk meningkatkan mutu pendidikan”, katanya.
Diakhir lokakarya akan dibuat beberapa usulan kepada Pemerintah dan pihak-pihak yang berkepentingan di dalam dunia pendidikan agar ada kesinambungan antara pendidikan formal dan non-formal. Perspektif Islam bisa dipertimbangkan untuk menjadi salah solusi.(FA)
Seminar dan Diskusi   lokakarya  Kerjasama antar kampus

Tidak ada komentar:

Posting Komentar