Jumat, 18 Oktober 2013





METODOLOGI PENELITIAN KUALITATIF (5)

1.Buatkan sebuah uraian ttg:
  Jenis kelamin, Kelompok usia, Tingkat pendidikan masyarakat.
2.agaimana mengetahui adanya benang merah dalam dunia penelitian ?
3.Kenapa harus ada teori dalam pembahasan. jelaskan
4.Bagaimana sdr menetapkan bahasan dalam penelitiannya ?
5.Mana saja ciri adanya benang mereka dalam teorinya Ida Bagus Sumantera.
6.Kenapa harus ada pembahasan dalam bab ini. Jelaskan
7.Dari mana sdr memperoleh tujuan yang ada dalam pembahasan?
8.Mana yang membedakan antara penelitian kualitaitf dengan kuantitatif? Jelaskan.
9.Apa guna adanya pembahasan ? Jelaskan
10.Coba sdr jelaskan apa saja isi gambaran umum? jelaskan
SELAMAT BEKERJA


PROBLEMATIKA BIDANG PLS (6)

1.Mengapa Carl Rugers mau turut memikirkan dunia ke-PLS-an itu ?
2.Mengapa Preire menganggap PF sebagai tantangan bagi perjuangan dunia pendidikan nonformal ? Jelaskan.
3.Buatkan sejumlah keunggulan PNF yang sdr ketahui ?
4.Apa pula kelemahan PNF yang masih dirasakan ? Jelaskan.
5.Mengapa Abraham H. Maslow ikut-ikutan mendukung dunia pendidikan nonformal ? Jelaskan.
6.Apa maksud Preire bahwa proses belajar PF pendidikan searah ? Jelaskan.
7.Apa sebab  Carl Rogers pakar psikologi belajar. Ia memperhatikan proses pembelajaran dalam PF lebih berpusat pada  guru ?. Jelaskan.
8.Mengapa Preire mengatakan bahwa setiap manusia dirancang untuk dapat memecahkan prolematika hidupnya ? Jelaskan.
9. Kenapa PNF bahwa faktor usia tidak ada keterbatasan ? Jelaskan.
10.Mengapa Preire menguraikan tentang Bagaimana melaui pendidikan pembebasan ? Adakah hal ini terjadi di Kalteng ? Jelaskan.
SELAMAT BEKERJA


Pengantar  ANTROPOLOGI (3)
1.Apa sebenarnya konsep yang dibawakan oleh Malinowski dan Sernea itu ? Jelaskan.
2.Bagaimana cabang antropolgo fisik itu terhadap kita sekarang? Jelaskan
3.Bagaimana proses evolusi manusia yang mempelajari ttg perkembangannya hingga sekarang. jelaskan
4.Kenapa variabel2 itu tidak dapat disederhanakan? Jelaskan menurut pendapat siapa
5.Mengapa para ahli antropologi tidak meneliti secara terpisah. Melainkan secara kholistik. Jelaskan.
6.Kenapa muncul anrtopologi rasial. Jelaskan
7.Apa pendapat sdr ttg pendapat darwin bahwa manusia berasal dari hewan? jelaskan
8.Kenapa antropologi mempelajari jasmani secara luas? Jelaskan.
9.Coba jelaskan analisis pembangunan pada sudut pandang antropologi yang sdr ketahui ?. Jelaskan
10.Dalam konsep sosial organisasi ilmu antropologi sangat penting. Coba sdr jelaskan apa sebabnya demikian ?
Selamat Belajar


Konsep Dasar PLS (3)

1.Dari 8 konsep PLS yang mendasar, mana yang paling sdr ketahui selama ini?    Jelaskan;
2.Dalam pendidikan orang muda, apa saja yang memberikan perhatian bagi sdr?    Jelaskan;
3.Kenapa pendidikan sepanjang hayat, memerlukan perhatian kita bersama.   Apa alasan sdr?  Jelaskan;
4.Bagaimana jika kita menemukan kasus Pendidikan seperti  warga masyarakat
   yang terpanggil  untuk belajar, baik secara formal maupun nonformal.  Apa yang hrs kita lakukan?
5.Jika sekelompok masyarakat yang  memerlukan inovasi pendidikan,
   pelaksanaannya melalui
   penyuluhan-penyuluhan dan bimbingan sosial dan kelompok. Apakah mereka  seperti ini perlu kita
   bantu. Bagainama cara memberikan bantuan dimaksud?
6.Dalam pembukaan UUD’45 secara jelas menyebutkan bagi semua rakyat untuk belajar. Apa sebenarnya bunyi kalimat tersebut? Jelaskan
7.Dalam coounity education diperlukan sebuah gerakan pendidikan untuk umat manusia. Apa  sebenarnya hal itu ?
8.Istilah Mass Education suatu aktifitas pendidikan yang ada di lingkungan masyarakat.  Apa yang harus kita perbuat?
9.Apa maksud dari extention education. Berikan ulasan sdr tentang hal itu.
10.Berikan penjelasan tentang life long education yang terjadi di masyarakat.
                                             SELAMAT BEKERJA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar