Senin, 05 November 2012

Prof. Norsanie terhadap: Berita Kalimantan Tindakan Dahlan Iskan Peringatan bagi Pejabat Bina Marga



Selasa, 20 Maret 2012 19:25 WIB     
9 komentar
PALANGKARAYA--MICOM: Tindakan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan yang membuka "paksa" pintu tol masuk Semanggi arah Slipi merupakan peringatan keras bagi pejabat dan petugas Bina Marga.

Guru Besar Universitas Palangkaraya (Unpar) Norsanie Darlan mengemukakan hal itu terkait dengan pemberitaan mengenai tindakan Dahlan Iskan tersebut pada Selasa (20/3) pagi.

Dikatakan Prof. Norsanie Darlan, apa yang dilakukan Dahlan Iskan itu sebuah peringatan dan sekaligus menjadi kritik tajam bagi mereka yang selama ini terkesan "bermain-main" di pintu tol.

"Saya kira, tindakan seperti itu tidak lazim dilakukan oleh Menteri. Tetapi saya kira bisa menjadi peringatan bagi pejabat Bina Marga sebagai institusi yang memberi pelayanan kepada rakyat," katanya.

Ia memperkirakan Dahlan sudah memberi peringatan sebelumnya kepada pejabat dan petugas jalan tol sehingga memaksa dirinya melakukan tindakan tersebut.

"Saya kira, ini sebuah tindakan yang bernilai positif dan negatif," kata Norsanie Darlan.

Dari sisi negatif, sebagai pejabat setingkat menteri seharusnya membicarakan persoalan seperti itu dengan pejabat selevelnya, misalnya, Menteri Perhubungan atau pejabat di Bina Marga.

Namun, kata dia, Dahlan kemungkinan sudah melakukan semua itu sehingga bertindak demikian.

"Saya kira, perbuatan itu kurang positif. Seharusnya perjalanan seorang menteri ada pemandunya," katanya menandaskan.

Kendati demikian, Norsanie menyatakan salut terhadap tindakan Dahlan Iskan tersebut. (Ant/wt/X-12)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar